Polsek Pasar Rebo Siap Jaga Kampanye Damai

JAKARTA – Deklarasi kampanye damai digelar jajaran kepolisian, pemerintah kota dan TNI di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (14/10/2018). Mereka bertekat menjaga dan menciptakan proses kampanye pada 2019 mendatang.

Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Tuti Aini, mengatakan melalui deklarasi kampanye ini tiga pilar bersiap memberi pengamanan dalam pemilu 2019. “Kesiapan ini juga ditandai dengan ikrar dan penandatangan deklarasi kampanye damai yang disaksikan semua pihak,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, petugas siap menciptakan kondisi aman, damai, dan kondusifsehingga pesta Lima tahunan itu dapat berjalan lancar. “Karena itu, kami berharap semua elemen dapat terus bekerja sama dalam menciptakan situasi yang kondusif,” katanya.

kampanye damai-(ifand)

Kompol Tuti juga meminta semua unsur untuk menghindari berita hoaks karena dapat memicu situasi yang akan menganggu jalannya proses demokrasi. Karena itu, wilayah Pasar Rebo pada yang sudah aktif dalam menciptakan situasi kondusif, harus terus terjaga.

Semetara itu, Plt Camat Pasar Rebo P. Ritonga mengatakan juga menyiagakan anggota satpol PP untuk pengamanan. Meski begitu, ia juga meminta petugasnya untuk berkordinasi dengan Komisi Pemilihan Uumum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di wilayah. “Pengawasan wilayah dan disinergikan antar petugas sangat diperlukan untuk menjaga pemilu ini, ungkapnya. (ifand/yp)