Tiga Truk Tabrakan di Jalur Pantura , 2 Tewas

SEMARANG – Tabrakan maut terjadi di Jalan Raya Pantura, tepatnya di depan SPBU Kramat, Kabupaten Tegal, Kamis siang(18/10) . Akibat peristiwa ini, dua orang meninggal dunia di tempat dan tiga lainnya luka-luka .

Tabrakan  terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu berawal ketika truk box merah bernomor polisi G 1352 KE yang berjalan dari arah timur ke barat hendak berbelok ke kanan melalui celah median jalan.

Pada saat bersamaan dari belakang melaju kencang truk pengangkut cabai bernomor polisi H 1488 WE . Karena jarak yang terlalu dekat , truk bermuatan cabai itu menabrak mobil box tersebut hingga terguling.

Saat itu juga dari arah barat, melaju truk trailer yang dikemudikan Slamet dengan kecepatan tinggi  yang langsung menabrak mobil box.

Akibat tabrakan yang melibatkan tiga truk ini , arus lalu lintas di Jalur Pantura Kabupaten Tegal sempat macet total selama sekitar 30 menit. Kendaraan dari arah barat ke timur tidak bisa bergerak karena terhambat bangkai truk.

Kasatlantas Polres Tegal, AKP Ahmad Ghifar, mengatakan pihaknya langsung cek ke lapangan begitu mendengar informasi kecelakaan tersebut. Dari hasil olah TKP sementara, terdapat dua orang yang meninggal dunia. Mereka merupakan pengemudi dan penumpang truk box.

“ Para korban meninggal maupun luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Mitra Siaga untuk penanganan selanjutnya,” ujarnya . Disebutkan , dua korban tewas berasal dari Kota Tegal dan Brebes. Keduanya merupakan penumpang truk box warna merah bernomor polisi bernomor polisi G 1352 KE.

Dua korban tewas adalah Indra Lukmana (28), warga  RT 04/03, Desa Pagejugan, Kabupaten Brebes dan Aji Yuniardi (27), warga RT 05/RW 05, Kelurahan Debong Tengah, Tegal Selatan Kota Tegal. ( suatmadji/tri ) .